Sunday, February 12, 2017

Do'a Ketika Melihat Orang Cacat





Assalamu'alikum

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah D'oa yang di ucapkan Rasulullah SAW ketika melihat orang cacat, Ya, kalian tetntu sering atau pernah kan melihat orang yang mempunyai kekurangan dari segi fisik/cacat, sering kita lihat di pasar, di jalan raya atau dimanapun. Maka nya kita harus selalu bersyukur kepada Allah SWT dan inilah Do'a yang diucapkan Nabi SAW.



Abu Hurairah R.A berkata, bahwa Rasulullah SAW. apabila salah seorang dari kamu melihat orang cacat hendaklah mengucapkan :

الحمدلله الذي عا فني مما ا بتلا ك به و فضلني على كثير ممن خلاق تفضيلا 

ALHAMDULILLAHILLADZI 'AAFANII MIMMAA IBTALAAKA BIHI, WAFADLDLALANI 'ALA KATSIRIIN MIMMAN KHOLAQO TAFDLIILAN

Segala puji milik Allah yang telah menyelamatkan kami dari apa yang menimpa dirimu dan melebihkan kami dari makhluk ynag lain dengan kelebihan yang lebih sempurna.
 ( H.R TIRMIDZI )



Subhanalloh, sungguh mulia Akhalq Nabi Muhammad SAW, mudah-mudahan kita semua bisa melakukan semua yang di perintahkan Nabi SAW dengan benar dan selalu di beri kemudahan dalam melakukan sunnah-sunnah Beliau.

Semoga bermanfaat khususnya buat diri saya dan umumnya buat kalian semua. mohon maaf jikalau ada kesalahan karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT. trimakasih

Wasalamu'alaikum 😊

No comments:

Post a Comment

Popular Posts