Thursday, February 9, 2017

VALENTINE ?




Assalamua'alaikum

disini saya hanya berpendapat dan juga tidak merasa paling benar atau apalah.  kalian tau kan Valentine itu apa. Ya.
saya akan jelaskan menurut pandangan saya.



hmm
Yg pertama jelas2 itu bukan ajaran islam..
dari namanya aja udah jelas ya..
pernah denger hadits nabi ttg valentine? Apalagi ngasih2 coklat gitu?
Gk kan? Hehe




Kan cuma nunjukin kasih sayang.
Masa gk boleh?
Boleh kok.. kalo cuma nunjukin kasih sayang.. itu juga sama pasangan halal. Sahabat. Atau keluarga.. malah hal tersebut diperintahin oleh rasul.. yg gk boleh itu ngerayain valentine nya.. kenapa?
Balik lagi. Itu bukan ajaran islam..
Coba deh googling.. asal mula valentine.. .




Terus juga valentine itu identik dengan yg namanya pacaran...
Emang pernah rasul ngajarin pacaran?
Gk kan. Kalo rasul ngajarin pacaran bisa gawat.. Bisa gk sampe islam ke indonesia.. Bukannya dakwah.. Yg ada para sahabat galau terus. Hehe ^^v
Gk mungkin kan.. .




Tapi ironisnya banyak umat islam yg seolah2 nutup mata. Dan menganggap itu merupakan perayaan biasa.. Sekali lagi.. gak ada yg salah dengan kasih sayang. Islam sangat menjunjung tinggi nilai kasih sayang.
Tetapi saat penempatannya bertentangan dengan Aqidah.. maka kita wajib menolaknya. Dan jangan ikut2an.. .
Ingat sabda rasulullah.




"Barang siapa menyerupai suatu kaum. Maka dia termasuk bagian dari mereka" (HR. Ahmad) .



Terakhir.. islam memaknai cinta tidak semurah coklat .
Karena cinta dalam islam tak kan membawa pada maksiat
Apalagi membawa kepada khalwat yg berujung syahwat.. Karena cinta mulia itu dibuktikan dengan akad..
Hingga membuat kita menjadi taat..
Kepada illahi rabbi sang penguasa dunia dan akhirat.. .


waallohu'alam.


Mohon maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan ilmu nya , karena saya hanya lah manusia biasa dan kesempurnaan hanya milik Allah SWT.

segitu aja yang saya ketahui soal Valentine. Semoga bermanfaat.
terimakasih..

Wasalamu'alaikum



.

3 comments:

  1. ngenes gan hari valentine ane gk punya pcr hehee....btw nice info gan

    ReplyDelete
  2. ane juga gk ngerayain valentine2 an hehe

    ReplyDelete
  3. sipp setuju banget, menurut saya juga valentine itu ga ada gunanya, toh hari untuk saling menyayangi bisa setiap hari, ga harus di rayakan setiap tanggal 14 feb. apalagi pake ngasih" coklat, bunga, dll.

    ReplyDelete

Popular Posts